LIHAT

Sabtu, 06 Juli 2013

Quick Count/Hitung Cepat Pemilukada Parigi Moutong

Warga Kabupaten Parimo, pada hari Sabtu, tanggal 6 Juli 2013 akan memberikan suaranya guna menentukan pilihan siapa yang akan memimpin Kabupaten Parimo untuk lima tahun ke depan. Ada empat pasangan cabup/cawabup yang akan bertarung dalam pemilihan Bupati tersebut, mereka adalah:

Pasangan Cabup/Cawabup Samsurizal Tombolotutu-Badrun Nggai , pasangan ini diusung oleh enam partai yaitu Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Gerindra, PKB, PDIP dan PKPB.

Berikutnya adalah pasangan Cabup/Cawabup Taswin Borman-Kemal Toana yang diusung oleh PKS, PPP, PDK dan PKPI.

Kemudian Pasangan cabup/cawabup Moh Nur Dg Rahmatu-Usman Yamin yang diusung oleh PBB, PPRN dan PDP.

Dan pasangan M Awalunsyah Passau-Iskandar Ilimullah yang diusung oleh 15 partai diantaranya adalah PBR, PPPI, Partai Barnas, Partai Republikan, Partai, Partai Pelopor, Partai Patriot, PPI dan PKDI..


Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Parimo berdasarkan Nomor Urut:

Pasangan Calon dengan Nomor Urut 1 adalah Taswin Borman - Kemal Toana.

Pasangan Calon dengan Nomor Urut 2 adalah Samsurizal - Badrun Nggai.

Pasangan Calon dengan Nomor Urut 3 adalah Awalunsyah Passau - Iskandar Ilimullah.

Pasangan Calon dengan Nomor Urut 4 adalah Moh Nur - Usman Yamin.

Hasil Quick Count Atau Hitung Cepat

Warga Kabupaten Parimo tentunya ingin mengetahui lebih cepat hasil pemilihan bupati Parimo tersebut, biasanya langkah yang diambil adalah mencari hasil quick count atau hitung cepat yang dilakukan oleh suatu lembaga survei Memang harus diakui, dengan margin eror yang hanya 1 persen saja, hasil quick count hampir selalu sama dengan hasil resmi, namun yang harus diingat, hasil quick count tetaplah hasil yang bersifat prediksi, karena hasil resmi tetaplah penghitungan manual yang dilakukan oleh KPUD.

Namun yang terpenting adalah, Proses pemilihan bupati ini bisa berjalan lancar dan aman, para pasangan calon dan para pendukungnya pun harus siap menerima hasil akhir yang ditetapkan oleh KPU.

INFO PEMILUKADA di http://aneka-hasil.blogspot.com

Kamis, 04 Juli 2013

Quick Count Pemilihan Walikota Kota Padang Panjang

Pada tanggal 5 Juli 2013, warga Kota Padang Panjang akan menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin mereka untuk lima tahun kedepan dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Padang Panjang untuk periode 2013-2018. Lima Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota akan bertarung dalam pilkada tersebut, kelima Pasangan calon itu adalah:

Pasangan Sonny Jendriza Idroes dan Aldias Sastra, pasangan ini diusung oleh Partai Demokrat. Sonny mempunyai latar belakang sebagai Pengusaha, dan Aldias sastra adalah seorang PNS di Institut Seni Indonesia Kota Padang Panjang.

Selanjutnya adalah pasangan calon Edwin dan Eko Furqoni yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Edwin adalah Wakil Walikota Padang Panjang, sedangkan pasangannya Eko Furqoni merupakan anggota DPRD Kota Padang Panjang.

Kemudian pasangan calon Yusyafnital dan Yuheldi, Paslon ini diusung oleh Partai Hanura, Partai Barisan Nasional, PKPB, Partai Persatuan Nasional, Partai Peduli Rakyat, Partai Demokrasi Pembaruan, Partai Matahari Bangsa, PNI Marhaenis, Partai Buruh, Partai Persatuan Bangsa dan Partai Pelopor. Yusyafnital adalah anggota TNI Angkatan Laut, sementara Yuheldi adalah seorang Birokrat.

Kemudian Pasangan calon berikutnya adalah Jon Enardi dan Yurnalisman Syam yang diusung oleh Partai Gerindra dan PDI Perjuangan, keduanya sama-sama berlatar belakang Wiraswasta.

Dan yang terakhir adalah Pasangan calon Hendri Arnis dan Mawardi, Paslon diusung oleh Partaì Golkar, PKS, dan PBB.
Hendrì arnis adalah Wakil Bupati Tanah Datar, sementara itu Mawardi merupakan seorang Kadis Kesehatan Kota Padang Panjang.

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota berdasarkan nomor urut :

Pasangan dengan Nomor Urut 1 adalah Yusyafnital - Yuheldi

Pasangan dengan Nomor Urut 2 adalah Sonny Jendriza Idroes - Aldias Sastra.

Pasangan dengan Nomor Urut 3 adalah Edwin - Eko Furqoni.

Pasangan dengan Nomor Urut 4 adalah Jon Enardi - Yurnalisman.

Pasangan dengan Nomor Urut 5 adalah Hendri Arnis - Mawardi.


Quick Count Pemilukada Kota Padang Panjang

Warga Kota Padang Panjang tentunya ingin mengetahui hasil pemilihan Walikota Padang Panjang dengan lebih cepat, maka harapan itu bisa terpenuhi jika ada lembaga survei yang melakukan Quick Count di Pilkada Kota Padang Panjang Ini, dan biasanya sih ada. Selain lebih cepat diketahui, hasil Quick Count juga hampir selalu sama dengan hasil penghitungan manual KPUD. Namun hasil resmi tetap pada penghitungan manual KPUD, karena hasil Quick Count itu sifatnya prediksi.

Harapan lain warga kota Padang Panjang tentunya agar para pasangan calon dan pendukungnya untuk konsisten bahwa mereka siap kalah siap menang, agar Pilkada Kota Padang Panjang bisa berjalan lancar dan aman.

INFO PEMILUKADA di http://aneka-hasil.blogspot.com

Senin, 01 Juli 2013

Quick Count/Hitung Cepat Pilkada Maluku Utara

Masyarakat Maluku Utara akan menyalurkan aspirasinya untuk memilih pemimpin baru Maluku Utara sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2013-2018 dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Gubernur yang diselenggarakan pada tanggal 1 Juli 2013. Enam pasangan calon akan ikut berlaga dalam pilgub Malut tersebut, keenam paslon itu adalah:

Pasangan Namto Hui-Roba Ismail Arifin yang diusung oleh koalìsi tiga partai yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Nasional (PPN) dulu Partai Persatuan Daerah (PPD) dan Partaì Barisan Nasional (BARNAS).

Berikutnya adalah pasangan Ahmad Hidayat Mus-Hasan Doa yang diusung oleh Koalisi lima partai politik yakni Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, Partaì Karya Peduli Bangsa (PKPB) dan Partai Damai Sejahtera (PDS).

Selanjutnya adalah pasangan Abdul Gani Kasuba-Muhammad Natsir Thaib yang diusung oleh koalisi enam partai yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), Partai Republikan Nusantara (PRN) dan tiga partai yang tidak memiliki kursi di DPRD Malut yaitu Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pasangan selanjutnya adalah Muhadjir Albaar-Sahrin Hamid yang diusung oleh koalisi tiga partai yaitu Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Kemudian pasangan selanjutnya adalah Syamsir Andily-Beny Laos yang diusung oleh Partai Gerindra dan koalisi 18 Partai Non Kursi.

Dan yang terakhir adalah pasangan Hein Namotemo-Malik Ibrahim yang maju melalui jalur perseorangan.

Setelah melalui beberapa tahapan pemilu, akhirnya keenam Pasangan calon pun mendapatkan nomor urut sebagai tanda keikutsertaan dalam pemilukada Maluku Utara, berikut ini nomor urut keenam pasangan calon:

Pasangan Cagub/cawagub Nomor Urut 1, Namto Huiroba - Ismail Arifin.

Pasangan Cagub/cawagub Nomor Urut 2, Muhadjir Albar - Sahrin Hamid.

Pasangan Cagub/cawagub Nomor Urut 3, Ahmad Hidayat Mus - Hasan Doa.

Pasangan Cagub/cawagub Nomor Urut 4, Syamsir Andili-Benny Laos.

Pasangan Cagub/cawagub Nomor Urut 5, Abdul Gani Kasuba - M. Nasir Taib.

Pasangan Cagub/cawagub Nomor Urut 6, Hein Namotemo - Malik Ibrahim.

Mengenai Hasil Quick Count

Biasanya dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah atau pemilukada ada lembaga survei yang melakukan metode quick Count atau hitung cepat. Ya hasil quick count memang lebih cepat diketahuinya dan hampir selalu tidak jauh berbeda hasil dengan perhitungan manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum. Walaupun begitu, hasil quick count yang sifatnya prediksi itu bukanlah hasil resmi, karena hasil resminya adalah penghitungan akhir yang dilakukan oleh KPU secara manual.
Masyarakat Malut yang ingin mengetahui hasil pilgub Malut tentunya harus memantau perkembangan jika ada quick count yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei.

Masyarakat Malut berharap agar para paslon dan pendukungnya untuk sportìf siap menang dan siap kalah agar pilkada berjalan aman.

INFO HASIL PEMILUKADA DI http://aneka-hasil.blogspot.com